Shop My Favorites

Glamping di Legok Kondang Lodge – Ciwidey Bandung

Apa sih glamping? Saya pribadi pertama kali mendengar kata glamping dari makeup guru si Michelle Phan. Di salah satu videonya, Michelle ...

Apa sih glamping? Saya pribadi pertama kali mendengar kata glamping dari makeup guru si Michelle Phan. Di salah satu videonya, Michelle pernah membahas masalah glamping ini. Glamping adalah sebutan untuk kemah cantik yang mewah dan praktis. Berasal dari kata glamorous dan camping maka disebutlah glamping.

Berbekal google, saya dan teman-teman mencari opsi terbaik untuk proyek glamping kami ini. Ada banyak opsi yang kami temukan. Kayaknya sih memang sedang ngetrend ya bisnis glamping. Sepertinya orang-orang di Jakarta dan kota besar lainnya “haus” akan hal-hal yang berbau alam. Jadi, bukan hal baru hampir setiap bulan pasti banyak orang yang mencari tempat untuk melepas penat bersama suami atau pacar (kalau punya) atau bersama keluarga dan sahabat.

Pilihan kami jatuh di Legok kondang lodge ini karena rekomendasi dari banyak blog orang. Sepertinya cocok untuk kami berenam. Alamaaak! setelah menelfon ke pihak Glamping, ternyata semua tenda sudah full booked sampai januari 2016 untuk weekend-nya (kami menelfon mereka di September 2015). So, kami berenam memutuskan untuk ambil cuti saja dari hari kamis. Awalnya kami berenam mau menyewa luxurious tent dengan harga 2.3 juta. Tetapi karena 2 hari sebelum pergi, ada beberapa teman yang batalin. Jadi, pada akhirnya hanya berempat yang pergi. So, kami buru-buru menelfon kesana untuk memindahkan jenis camp ke tipe deluxe seharga 1.2 juta dengan kapasitas 4 orang. Thank God, masih bisa! kalau weekend pasti tidak bisa tuh hehehe.

Rate tenda bisa liat di rate legok kondang untuk lebih jelasnya. Anyway, panjang ya deskripsinya. Langsung photo-photo saja deh. Leggo!!!
Saya bangun pukul 3 pagi untuk mengejar kereta pertama ke bandung. BTW, kami sempat mengalamai drama hampir ketinggalan kereta, karena teman yang bawa tiket belum juga datang 5 menit sebelum kereta jalan. Phewwww. tapi syukurlah kami berhasil naik kereta.
Kami sarapan di kereta dulu karena dari malam belum makan :( di perjalanan curhat-curhatan ngomongin jodoh (iya jodoh. apalagi lah? JK ). Gag berasa 3 jam setengah berlalu padahal gag tidur sama sekali. Bener-bener ngoceh doang di perjalanan. Sampe stasiun Bandung, kami menggunakan jasa uber car ke legok kondangnya. Kira-kira 2-3 jam akhirnya kami sampai juga. Wohooooooo.

Kami dijemput di tempat yang memang telah ditentukan oleh pihak legok kondang. Jalanannya terjal banget OMG! Saya sampai baca ayat kursi takut jatoh ahahhaha just kidding. It was a fun ride, hanya 5 menit kok.
Sampai sana, kami disambut oleh karyawan-karyawannya yang super ramah dan berbagai macam cemilan seperti peyeum goreng, pisang goreng dan bandrek. Berhubung tenda kami sudah ready, mereka mempersilahkan kami segera memasuki tenda walapun sebenarnya checked in baru bisa dilakukan pada jam 1 siang.
Setelah kami beristirahat dan bersih-bersih, kami segera memesan makan siang. Makanan yang kalian pesan bisa diantar ke tenda layaknya hotel atau kalian dapat pergi ke saung besar di depan kolam ikan untuk menyantap makanan tersebut. Kami memutuskan untuk makan di depan kolam ikan. Yummy!
Setelah makan siang dan solat, kami terkapar dan akhirnya tidur siang :D oh iya! kami pesan infused water mereka sampai 2 pitcher loh soalnya enak dan segar banget!!!
Sore hari kami baru berkeliling di dalam area nya untuk melihat fasilitas-fasilitas yang terdapat di Legok Kondang. Ada paintball, rusa (yang TBH needs a better place. Please reconsider its place) huhuhuhuhu, ladang strawberry, kelinci? (ini saya pribadi lupa tanya dimana), mancing ikan dll. Please visit their official site for more info.
Setelah itu kami balik ke tenda untuk nyeduh popmie hahhahahha. Makan mulu ih soalnya dingin. #alasan #bilangajatukangmakan.
Pergi kesini sama teman benar-benar bisa spend quality time banget karena memang kalian bakal bergunjing mulu hahahha. Oh iya ada wifi dan cable tv sih. So, don't worry kalian bisa langsung eksis di instagram dengan lancar. Kalau kami malah prepare lots of movies buat nobar di tenda. Seru banget!!!!!!!

Setelah solat isya, kami memutuskan untuk keluar buat ngecek BBQ sudah siap apa belum dan sodarah-sodarah ternyata dingin bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Sampai sore kan saya masih hanya pakai dress selutut gag berlengan kan??? Pas kami keluar jam 7 malem itu, bahhhhh jaket tebal langsung dipakai, celana panjang, kaos kaki, sepatu keds dan syal! Brrrrrr.
Katanya sih bisa sampe 10 derajat kalau malam hari. Alamak! 15 derajat aja kalau seduh teh panas, 30 detik kemudian sudah jadi es teh hahahahha. Untungnya api unggun segera dinyalakan. So, we feel better already hehheheh BBQ-nya juga sedang disiapkan. Noms noms noms.
Harga BBQ-nya per pax Rp 95.000. Kami bawa tambahan sosis dan semua bahan untuk membuat s'mores hehehe cause what's camping without s'mores, right? *winks*. Sebenarnya kami bisa nerbangin lampion di malam hari, tapi kami lebih memilih nobar dan curhat-curhatan di dalam tenda hehehhe.

So, setelah perut kenyang kami kembali ke tenda deh dan kami memutuskan untuk tidur bareng aja di satu kasur biar lebih hangat karena udaranya dingin banget huhuhuhuhuh. BTW, karena tenda kami di belakangnya empang ikan. Jadi, kami tidur bisa mendengar bunyi kodok, tokek, jangkrik, dll it was a peaceful night. Tidur nyenyak deh <3

Saya kebangun jam 4 pagi, langsung mandi (ada air hangat kok), solat dan dengerin musik pakai headseat sambil nunggu matahari terbit. Setelah itu kami segera sarapan bersama penghuni-penghuni tenda lainnya. No handsome man tho :( hahahhaha sarapannya nasi goreng kampung (notes: indah yang bilang gitu katanya dulu di pesantren dia sarapan nasgor kuning tiap hari dan disebutnya nasgor kampung), roti bakar, mie goreng, teh dan kopi. Setelah perut kenyang, kami memutuskan untuk mendaki gunung, melewati lembah (lebai) ke perkebunan strawberry untuk panen strawberry.
Sebenarnya kami bisa ke kawah putih menggunakan kendaraan dari pihak legok kondang tapi minimal harus 10 orang :( so, we decided to just chill and chat in the camp sampai check out hehhehhehe.

Overall, I recommend you to come here with your friends and family. Semakin ramai, semakin seru karena fasilitasnya banyak yang harus dilakukan bareng-bareng. Kayak saya mau main paintball masa cuma berempat, nerbangin lampion berempat juga meaningless, mau ke kawah putih gag bisa juga. Tendanya bagus as you can see above, staff super friendly (malah kata temen yang ke resepsionis buat check out bilang, ownernya si Kang Adit itu ganteng-ganteng manis dan baik gitu) hahahhahaha, wifi and warm water is available and also super nice food. 9 out of 10. Kurang 1 point cause I am an animal lover so please please reconsider the place for the deers :(

Final thought: buat yang mau nyobain glamping di sela-sela kehidupan yang berat di ibukota. There is this place here in Legok Kondang Lodge to relieve your stress. Very recommended.

Until next time. Muwah

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

15 comments

  1. Wow! What a recommended and enjoyable place to come nih, kudu bookmarked nih mba. Btw, walo orang Bandung, kok aq justru dpt info ini dari postingan ini yak? Dan harganya per tenda, bukan per orang, lebih terjangkau deh ini. Sip lah! TFS, Mba-e.

    Ah iya, saran nih mba, buka opsi utk komen pake Name/URL donk biar gampang org beri komennya. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu teh yg di bagian who can comment dicentang "anyone" yah?

      Iya harganya per tenda jadi misal mau tambah org tgl tambah breakfast ajah .lupa tapi aku brp harganya hehehehe

      Delete
  2. Hiii.. thank you for sharing. Infonya berguna banget! Aku mau nanya, kalo dari Bandung ke Legok Kondang pake Uber itu feenya berapa ya? Trus aku baca kalian baliknya sewa mobil buat jalan2 di Bandung, ada info kah sewanya dimana? Terimakasiiiih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :D aku di pick up di stasiun bandung sampai legok kondangnya (mampir ke alfamart sekitar 15 menit) sekitar 300an belum sama tips soalnya jauh bgt ga enak aku sama bapaknya. kalau sewa mobil pas pulang 500 rb 10 jam belum sama uang makan. contactnya: 087824675264 atau 08156227018 kang bimo .

      Delete
  3. Baru baca postingan ini. Sukses bikin penasaran pengen cobain glamping. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  4. Wah dulu saya tidak sempet ke kawah putih , datang kesorean

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama yah kita berdua berarti blm pernah ke kawah putih :D

      Delete
  5. Sebagai orang Bandung saya udah sering denger kekondangan tempat ini tapi belum pernah kesini hoho mantapnya kalau honeymoon kesini ya, aku suka bunga matahari dan bbq nya hahah tfs Mba^^ salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak seru klo honeymoon adem jd bisa kengkeman sama pasangan lol

      Delete
  6. Waduh seru amat kayaknya glamping ini yah.. Entah kapan bisa jalan2 kayak muda lagi.. Hihi.. :) thanks for sharing yak. Recomended travel yg pengeb dicoba iniii..

    ReplyDelete
  7. Uber taxy nya keren. Camp nya apalagi :D

    ReplyDelete

instagram