Shop My Favorites

Trip: Colmar Tropicale - Berjaya Hills Malaysia

Buat yang mau jalan-jalan ke tempat baru di Kuala lumpur, ada tempat wisata unik yang terletak di Berjaya Hills Resort (dulu namanya Bukit ...

Buat yang mau jalan-jalan ke tempat baru di Kuala lumpur, ada tempat wisata unik yang terletak di Berjaya Hills Resort (dulu namanya Bukit Tinggi Resort). Namanya Colmar Tropicale. Ini sebenarnya tempat wisata apa sih? Colmar tropicale adalah resort yang bertemakan sebuah desa di Perancis bernama Colmar. Makanya nama resort ini Colmar Tropicale. Saya sih gag nginap di resort ini, saya menginap  di wolo hotel- bukit bintang. Google deh Colmar Perancis kaya gimana, nah Colmar Tropicale ini mengadaptasi design bangunan-bangunan di sana agar serasa di Perancis walaupun sebenarnya ini di Malaysia. 

Tips untuk yang mau kesana dan gag mau mahal adalah dengan menggunakan shuttle bus yang memang pihak Berjaya hills resort sediakan. Untuk harga, jam keberangkatan, tempat pick up/drop off, kamu bisa buka website mereka langsung di shuttle bus colmare tropicale. Berdasarkan tanya-tanya sama resepsionis di hotel tempat saya menginap, saya gag bisa beli tiket shuttle bus secara online. Terus berhubung sudah kelewatan sama jadwal busnya, yawes cus sewa mobil dari Bukit Bintang.

Oh iya buat kamu yang lagi ke Genting Highland mending lanjut saja ke sini karena gag gitu jauh lokasinya dari Genting. Jadi sekalian ajah hehehhe Yang paling berasa sih ya secara di Kuala Lumpur itu panas banget, di sini adem udaranya hahahhahah Yaiyalah di gunung :p Jadinya, nyaman untuk photo-photo. Akses nya gimana dari Genting ke Colmar Tropicale? wah so far belum ada akses lain selain taxy or mobil pribadi sih ya huhuhu 
Setelah puas photo-photo, saya naik shuttle bus yang disediakan oleh pihak Colmar Tropicale untuk memutari kawasan resort. Saya ingin mengejar japanese tea making ceremony yang tempatnya harus ditempuh dengan shuttle bus. Oh iya tips buat kalian yang mau naik internal shuttle di Colmar Tropicale, kalian wajib tanya lewat apa gag tempat yang kalian tuju. Waktu itu saya naik shuttle yang gag ngelewatin tempat japanese tea itu jadinya muter-muter lama banget deh dan akhirnya ketinggalan kelas. Kesel!!! Akhirnya saya terpaksa hanya sewa baju kimono dan photo-photo aja sambil mengistirahatkan kaki.

Pasti ada yang nanya, kalau gitu di sini ngapain aja? Basically sih for me, 2 jam di sini udah cukup ahhahahah karena cuma bisa photo-photo aja or lunch yah di cafenya. Berhubung saya sudah makan siang di Genting jadinya tok kesini photo-photo doang. Duh dasar banci photo!
Alamak! Dari turun shuttle ke tempat diadakannya les membuat japanese tea itu bener-bener menguras energi. Capek banget! Ketara banget ya gag pernah olahraga hahahhahaha tangganya itu bikin ngos-ngosan banget. Eh pa turun kebawah ternyata memang ada warningnya gitu kalau yang ada masalah sama pernafasan dan jantung, disarankan jangan naik. ahhahahahahhahaha ini nyindir banget harus ngurusin badan dan rajin olahraga. 

Ya begitulah pengalaman saya di Colmar Tropicale. Semoga bermanfaat yah buat yang mau pada kesana hehehhe until next time!see you~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

10 comments

  1. Yg bikin penasaran knp ada kebudayaan Jepang/ Perancis di lokasi itu ya mbak? Apakah efek dari pengusahanya yg sengaja mengusung tema tsb utk tujuan tertentu? TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku tau sih krn PM malay ada yg suka bgt sama Colmar asli yg di perancis sana trs si berjaya group ini jadi terinspirasi. Kalau yg jepang i dont think any particular reason selain emg buat dikomersilkan hehehehe

      Delete
  2. Wahhh ada desa Prancis di Malaysia. Semoga aku dan partner-ku bisa segera main ke Malaysia. Jadi penasaran nih sama tempatnya.

    ReplyDelete
  3. Kalau kesini harus bawa bekel makanan atau cemilan, lumayan mahal ya makanan disini hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh untung ak udah makan di genting jd kesini masih kenyang :D

      Delete
    2. Tolong tanya, kalau dari genting ke Colmar Tropicale dan balik lagi ke genting naik apa ya? Kalau naik taksi kira2 berapa ya? Terus apa taksinya mau nunggu ya, saya dengar2 klu cari taxi di colmar tropicale sulit, karena saya rencana berangkat dari first world genting. Trus perjalanan kira2 menempuh brp jam? Apa naik turun gunung krn sy bawa bayi hehehe maaf ya tanyanya banyak, thank you so muchhh

      Delete
    3. Iyah belum ada transportasi umum klo dr genting ke colmare dan sebaliknya. Saya kebetulan sewa mobil dr bukit bintang - genting - colmare-putrajaya - airport sebesar 500 rm udah all in sama tol, bensin selama 15jam.

      Dari first world genting ke colmare kira2 satu jam. Dibilang berliku ya gag terlalu. Kaya ke puncak pass ajah gitu jalanannya hehehe mau mbak klo disuruh nunggu taxynya. Deal dr awal bilang tunggu. Palingan jdnya ga pakai argo tp nembak harga. Waktu di kl saya dpt driver org bengkulu trs akhirnya matiin argo soalnya saya minta keliling2 kuala lumpur sama dia.

      Coba pakai app namanya mytexy, ini kaya grabcar. Tarifnya masuk akal.

      Delete
  4. boleh minta no kontak sopir/sewa moblilnya yang dari KL ke Genting-colmar tropicale selama 15jam per hari? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg orang indo ya namanya Mr. Omar +601112289179. Semoga masih bisa di hubungi. Nego aja. Orangnya baik bgt.

      Delete

instagram