Shop My Favorites

The Access Narita - Cara paling murah dari narita airport ke pusat kota Tokyo

Narita Airport, Sebelumnya dikenal dengan nama New Tokyo International Airport, berlokasi di kota Narita di Chiba Prefecture, sekitar 60 kil...

Narita Airport, Sebelumnya dikenal dengan nama New Tokyo International Airport, berlokasi di kota Narita di Chiba Prefecture, sekitar 60 kilometer keluar dari Tokyo. Airport ini berisi 3 bangunan terminal utama: terminal 1, terminal 2 dan terminal 3. Terminal 1 dan 2 masing masing mempunyai stasiun kereta api di bagian basement bangunan terminal. Terminal 3 melayani maskapai berbiaya rendah dan dikoneksikan dengan Terminal 2 dengan jalur pejalan kaki (pedestrian walkway).

Apabila kamu membawa bagasi yang banyak, sangat saya sarankan untuk naik bis saja dari Narita. Naik bis sangatlah nyaman, kamu tidak perlu repot berganti kereta dan membawa barang karena barang-barang kamu akan diurus oleh orang bisnya sampai tujuan. Jadi sangat praktis. Naik bis juga saya sarankan kepada orang yang belum pernah ke Tokyo atau Jepang sebelumnya, karena bis bandara tujuannya bermacam-macam jadi kamu bisa memilih tujuan kamu secara spesifik tanpa harus bingung berganti alat transportasi.

Untuk orang yang baru pertama kali ke Tokyo, Tokyo akan sangat membingungkan. Narita yang begitu jauh dari pusat kota makin akan membuat kamu kewalahan. Sebagai perbandingan dari Soekarno Hatta ke bundaran HI itu 30 km, setengah jarak dari Narita ke Tokyo Station. Saking terpencilnya dari gemerlap ibu kota, hal yang pertama kalian lihat saat mendarat di narita adalah sawah.

iya itu sawah

Ada banyak akses yang dapat dipilih dari narita ke pusat kota Tokyo.

mahal-mahal T-T 

Yang paling murah dan nyaman adalah dengan menggunakan The Access Narita - yang mana akan mengantarkan kamu ke Tokyo station untuk akses tercepat menggunakan JR lines atau ke Ginza station yang mana kamu akan naik subway. Harganya hanya 1.000 yen untuk penumpang dewasa dan 500 yen untuk anak kecil.

The Access Narita lebih mudah digunakan karena kita hanya perlu membayar cash ke supir bus tanpa harus membeli tiket dahulu seperti Tokyo shuttle dan harganya paling murah dibanding Tokyo shuttle dan Narita Limousine bus. Kamu hanya perlu mengantri di depan halte The Access Narita, lalu nanti ada petugas yang akan membantu menaikkan kopermu ke bagasi. Oh iya bus nya ada wifii dan kamar mandinya loh. 

Kalau kamu dr terminal 2, maka halte nomer 19 adalah halte yang paling dekat dengan kamu.
antri yang rapih 

petunjuk yang amat sangat berguna (kalau kamu ngerti bahasa jepang) 

jeprat-jepret sambil nunggu bus 

ditanya sama portirnya mau turun dimana, lalu nanti di stabilo-in tujuan kita 

halte nomer 19 

Tetapi ada kok halte lainnya seperti dapat dilihat di table di bawah ini. Jadi kamu bisa naik dari 4 halte. Pastikan pesawatmu mendarat di terminal berapa lalu menujulah kalian ke halte terdekat. Tidak perlu naik-turun eskalator. Hanya perlu keluar dari terminal kedatangan dan carilah halte yang kalian tuju.

4 halte tempat kamu bisa naik Access Narita 

Perlu diketahui bahwa bus Access Narita ada 2. Satu di kelola oleh JR satu lagi oleh Betransse. Gag ada bedanya kok. Sama harga, sama tempat naik dan turunnya hanya beda pengelola. JR warna busnya biru tua, Betransse warna busnya biru muda.

hello Tokyo! 

Finally, sampai juga di pusat kota Tokyo. Foto di bawah ini saya ambil di halte tempat turun bus. Kamu tinggal lihat ke depan, di situlah Tokyo Station berada.


Kalau kamu sudah sampai Ginza / Tokyo station dari sana tinggal naik kereta ke stasiun terdekat ke hotelmu deh. Saya menggunakan Access narita untuk pergi dan pulang kok dan alhamdulilah semua lancar. Gag capek, gag ribet, murah dan nyaman banget. Tokyo adalah kota yang mahal jadi kalau kamu bisa save money dengan naik Access Narita then it's good, mending untuk makan atau beli oleh-oleh kan hehehhe

kenang-kenangan 

Baca juga review hotel tempat saya menginap di sini.

Serius kalau masih mau info lebih lanjut, mending kalian ke website nya The Access Narita di sini. Ada bahasa indonesianya kok! Tetapi jika masih belum paham, bisa tanya-tanya di kolom komentar yah! Until next time with more useful info and memorable story from my trip to Japan~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

5 comments

  1. Makasiih sharingnyaaa mbaaak. Bermanfaaaat bangeet, aku bookmark yaa kalau nanti punya kesempataan buat ke explore jepang 😁😁 salam kenaal. .

    ReplyDelete
  2. Save dulu ah siapa tahu nanti bisa ke Jepang, btw tfs ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. your welcome, darling. amin ya semoga cepat bisa ke jepang hehhee

      Delete
  3. Makasih banyak sharingnya. Semoga one day bisa bermanfaat buat saya dan si partner nih infonya.

    ReplyDelete

instagram