Shop My Favorites

Prelo | solusi barang bekas masa kini

" Ambil aja sih. Pasti muat kok. Kamu kan biasa beli ukuran segitu. Buruan! Sudah jam 2 nih! " kata teman kerja gue, saat kami...


"Ambil aja sih. Pasti muat kok. Kamu kan biasa beli ukuran segitu. Buruan! Sudah jam 2 nih!" kata teman kerja gue, saat kami bertiga colongan pergi ke sebuah mall di bilangan Senayan untuk berbelanja. Kami yang awalnya hanya berniat untuk makan siang, tak mampu menolak tulisan diskon 70% yang terpampang besar di depan etalase toko favorit kami. Bukan hanya kami bertiga yang dapat mudah terpengaruh akan tulisan "SALE", tetapi tampaknya semua karyawati yang memang sedang makan siang di mall tersebut juga berpikiran sama seperti kami bertiga. Antrian ke ruang ganti yang mengular panjang, membuat gue malas untuk mengecek ukuran baju tersebut dan dengan percaya dirinya gue segera membayar baju tersebut.

Sesampainya di rumah, gue segera mencoba baju yang gue beli dan, jeng jeng jeng *zoom in closeup muka ala sinetron* baju tersebut enggak muat! Seketika gue menyesal sekali membeli baju tersebut. Memang penyesalan selalu datang belakangan yah girls?! Mana barang diskon enggak bisa ditukar, kan?! Ah, memang deh dasar perempuan enggak bisa liat tulisan diskon di Mall. Pasti kalap hahhahahahha. Pernah gag kalian mengalami hal seperti ini? Kalau gue sih sering banget seperti ini. Kadang kebesaran, kadang kekecilan, kadang kepanjangan dll. Dasar, sophaholic

Di saat gue sedang bersedih, gue lihat ads Prelo di instagram gue. Tuhan memang selalu membantu umatnya yang sedang kesusahan hahahha. Gue dulu pernah menjual kembali beberapa barang bekas gue di instagram. Gue pernah jual tas Anya Hindmarch bekas gue dari jaman kuliah sampai jualan sepatu Nike second gue yang udah bosen gue pake. Tetapi waktu itu gue juga pernah mengalami kejadian enggak enak dengan instagram. Gue dan salah satu user di instagram bersedia melakukan barter. Malang tak dapat ditolak, ternyata user tersebut menipu gue. Barang milik gue sudah gue kirim tetapi barang dari dia tak kunjung datang. Sejak saat itu, gue kapok menggunakan instagram untuk berjualan barang bekas. Instagram cukup buat relaksasi mata aja ngeliat kehidupan orang lain yang dibuat perfect. Hahaha. 

Eng ing eng~ Gue akhirnya coba-coba download aplikasi prelo di hp gue. 
Dan gue enggak menyesal sama sekali. Yippppiiie ^^. Sebelum gue menjelaskan alasan mengapa gue enggak menyesal, ada baiknya gue menjelaskan apa itu Prelo. Prelo adalah situs jual-beli barang bekas online di Indonesia. Kalian dapat mengakses Prelo di web mereka di sini atau kalian bisa download aplikasi Prelo di handphone kalian (which I did). Sebagai seller, gue ngerasa situs ini menjawab tantangan di era masa digital dalam perdagangan barang bekas. Kalau jaman dulu, baju bekas yang masih bagus bisa didonate, kalau yang jelek yauda deh dijadiin kain topo dapur. Kalau sekarang? dijual di Prelo dong tentunya. 
Dari sisi buyer, aplikasi Prelo juga menguntungkan banget. Dari dulu gue sih emang udah suka banget thrift shopping. Thrift shopping buat gue identik sama tempat panas dan kemalesan gue untuk menawar harga. Buat gue, belanja di Pasar Poncol sangat memorable karena abang-abang di Pasar Poncol sering banget buat gue ketawa saat merayu calon pelanggan. "Marshanda banyak jaket Canel nih!!!" "Marshanda sini aja nih ada dress vintej-vintej!!!" dll hahahahhaha. Kalimat seperti itu sering banget terdengar. Seru sih kalau sama temen ke Poncol tapi gue yakin mostly kalian males karena jauh dan panas banget. *manja* *ngeluh*.

Kalau di Prelo gimana? susah gag? ribet gag? Ya enggak lah! Basically, you just have to provide good photos dan jujur sama kondisi baju-baju yang akan lo jual. Feedback dari customer itu penting banget buat longevity lo sebagai seller. As a buyer juga gampang banget, lo tinggal search by category barang apa yang lo lagi butuhkan. Lo bisa tanya-tanya dulu sama si seller tentang detail dari barang yang lo mau. Kalau lo udah deal sama si seller tinggal lo order dan lo beli deh. Mannn, life is soooo simple, right?!
Gimana menurut kalian? Masih ragu untuk download Prelo di handphone kalian? Aish, tar rugi loh kalau kalian gag mencoba melakukan transaksi di Prelo. Berikut beberapa keunggulan prelo yang sudah tidak dapat diragukan:

1. Aman
Kalian gag perlu takut ditipu sama seller-seller yang gag bertanggung jawab. Semua akun udah di verifikasi sama Prelo. Plus transaksinya dilakukan di rekening bersama. Anti tipu :p

2. Berkualitas
Kalian tuh bisa liat kondisi barang dari barang-barang preloved itu dari ratenya. Prelo juga mastiin kalau misal seller nulis brand barang tersebut, barang tersebut asli.

3. User friendly
Kalau di instagram biasanya kalian perlu cari barang pakai hashtag, seperti : jual preloved, jual barang second, dll. Kalau di Prelo gag perlu, girls! Seperti yang sudah gue jelaskan di atas. Prelo itu mudah banget digunakan baik dari sisi pembeli dan sisi penjual. Belanja gag mungkin bisa lebih mudah dari Prelo!

4. Fast delivery
Gue udah coba beli beberapa barang dan yes. Barang dikirim cepat oleh si seller.

5. Lengkap
You can find anything you want di sini. Even makanan kucing :D super lengkap!!

Oke deh girls, that's it for today's blog post. Jangan lupa cek akun Prelo gue yah~ See you until the next blog post. Muwah! Jangan lupa download Prelo, ya ;)

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

12 comments

  1. yap bener mba..Prelo ini user friendly banget yaah

    ReplyDelete
  2. Wahh perlu dicoba nih aplikasinya.Thx for sharing mba.

    ReplyDelete
  3. Wahh asik bangeet mbaak, kebetulaan saya mau beberes ini untuk pindahan kos dan banyak banget barang yg uda ndak dipakai tp masih bagusss. Prelo bisa jadi solusinyaa yak. Heheheh makasih sharingnyaaa :D salam kenaal, blognya baguss mbak. . hehhee

    ReplyDelete
  4. Hi there! Di sini ada user prelo juga nih.. yups! jual beli di Prelo emang asyik banget nih... seneng banget kalau jual berang di Prelo cepet laku karena user si Prelo ini banyak banget. Selain itu kalau cari barang bekas berkualitas juga banyak pilihannya, if we are lucky enough we could get like a brand new with very good price! *au! senengnya..


    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhhe betul mbak :D benefitnya oke bgt buat kita2 kaum sophaholic :D

      Delete
  5. wah saya baru tau nih tentang prelo, kpn2 cobain ah klo butuh...

    ReplyDelete
  6. keren juga ya mbak! Kayaknya kudu di download ne!

    ReplyDelete

instagram