Shop My Favorites

summer vacation : yogya day 1

"Beliin gue antangin, koyo sama enervonce ya!!!" pinta gue pagi itu ke temen gue- Indah yang akan menemani gue jalan-jalan k...


"Beliin gue antangin, koyo sama enervonce ya!!!" pinta gue pagi itu ke temen gue- Indah yang akan menemani gue jalan-jalan ke Yogya kali ini. Gue jujur belum pernah ke Yogya. Sedih gag sih orang indonesia, tinggal di pulau Jawa pula tapi belum pernah ke Yogya. Hehehe. Ketiga item yang Indah beliin itu adalah item yang wajib gue bawa setiap traveling LOL.
Sesampainya di Yogya pukul 7 pagi, gue langsung mencari gudeg favorite semua orang, yaitu gudeg Yu Djum. Gag afdol kayaknya kalau ke Yogya gak makan gudeg. Ya gag?!  Setelah perut kenyang diisi gudeg, gue dan temen gue melanjutkan perjalanan kami ke candi prambanan. BTW Selama di yogya, gue naik grab car atau go car karena kami gag ada yang mau repot nyetir.
It was a super hot day. Aji gile sumpah panas banget hahaha.  Eniweiiiii, as expected ya. Megah banget candinya. Langsung aja ya sama photo-photonya *drum roll*.
Sumpah gag kuat euy panas banget. Setelah muter-muter candi, kami  mendadak keliyengan. Muahahahha. Jam 3 sore kami pulang dan berniat jalan kaki ke shelter busway. Eh di pintu keluar kawasan candi, kami menemukan abang pentol bakso. Uenak!!! Minta sambel sama cuka yang banyak. Maknyuuuuuuussss. Pusing langsung hilang. Oh iya pas gue kesana itu bertepatan sama Obama ke Yogya. Jadi, can you imagine macetnya gimana?! Udah gitu abis lebaran pula. Ahhahahahaha. BTW karena lama nunggu si busway gag datang-datang, kami pesan Gocar aja deh lol.

Setelah kami sampai penginapan. Kami mandi dll dan bersiap ke Malioboro buat cari makan. Bingung mau angkringan apa mie godok. Akhirnya kami memutuskan makan malam mie godok. Maunya sih stay sampai tengah malem layaknya anak muda lainnya hahaha tapi apalah sumpah seharian kepanasan banget jadinya kita pengen istirahat ajah di penginapan.
Penginapan tempat gue strategis dan cozy banget. You all can read my review here
Gue rekomen banget penginapan tempat gue nginep kemarin di Yogya untuk kalian yang gag mau bayar mahal untuk penginapan. Just click the link above for my honest review. Oke deh guys, gue feeling guilty banget karena postingan kali ini pendek banget. Sorry yah guys~ good night everyone. See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

12 comments

  1. Saya belum pernah lho ke candi-candi itu selain ke Borobudur hihihi. Tapi memang iya enakan jangan pas lagi terik. Bikin sakit kepala :D

    ReplyDelete
  2. duh kangen Prambanan! ke jogja terkahir kali mainnya ke Roro Boko :)

    ReplyDelete
  3. Aduhh jadi kangen makan gudeg abis liat postingan ini. Yogya makin panas ya skrng

    ReplyDelete
  4. Prambanan skg bisa dimasukkin gak Mbak Candinya? Dulu habis gempa dilarang masuk. (Saya dulu tinggal di Jogja)

    ReplyDelete
  5. Waaah jadi kangen Jogja, terakhir ke sana bulan ramadhan.

    ReplyDelete

instagram