Shop My Favorites

Sukses Ujian dengan Kopi Kapal Api

Sumber: Dokumen Pribadi " U jian minggu depan ada listening-nya kan ya? " tanya teman sekelas saya pagi itu. Kami berempat y...

Sumber: Dokumen Pribadi

"Ujian minggu depan ada listening-nya kan ya?" tanya teman sekelas saya pagi itu. Kami berempat yang awalnya sedang bersenda gurau tiba-tiba terdiam karena ditanya perihal ujian. Minggu depan kami sekelas akan segera menghadapi ujian bahasa Jepang. Walaupun masih ada kesempatan selama satu minggu untuk persiapan belajar sejak pertanyaan tersebut dilontarkan, saya tetap merasa sedikit panik.

Bagi karyawati seperti saya yang harus bekerja di pagi hari, persiapan seminggu tersebut harus digunakan dengan semaksimal mungkin. Bagaimana caranya agar saya dapat menguasai seluruh materi yang akan diujikan di tengah sibuknya bekerja? Caranya hanya satu. Yaitu rajin begadang. Ya, hanya itu satu-satunya cara untuk karyawati seperti saya.

Sesampainya di rumah sepulang bekerja, saya segera menyeduh kopi Kapal Api untuk menemani saya belajar. Setiap hari saya menyisihkan tiga jam waktu tidur saya untuk belajar demi persiapan ujian. #Secangkirsemangat kopi Kapal Api yang panas dan kental sukses membuat saya menghapal begitu banyaknya kosa kata baru dalam bahasa Jepang setiap malam.

Mungkin ada yang bertanya mengapa saya memutuskan untuk mengambil les bahasa Jepang setiap akhir pekan di saat orang-orang biasanya menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat. Menguasai bahasa baru telah menjadi resolusi saya pribadi sebelum saya menginjak umur tiga puluh. Ada rasa kepuasan tersendiri ketika saya dapat mempelajari sebuah bahasa baru. Saya berharap dengan menguasai bahasa baru, saya dapat menciptakan lebih banyak kesempatan dan peluang yang selama ini belum terbuka.

Sesampainya di kantor, saya jadi sering mengantuk karena jam tidur yang berkurang. Di kantor pun saya jadi sering minum kopi di pagi hari. Hingga suatu pagi atasan saya yang berkebangsaan Jepang berkata:
あなたのコヒーはたかいコヒーでしょうか、とてもいいにおいがします」Baca:  Anatano kohii wa takai kohii deshouka, totemo iinioigashimasu. Kalimat di atas memilki arti "Kopimu wangi sekali. Pasti kopi mahal ya".

Saya pun menjawab dengan bangga atas pertanyaan beliau:
 ちがいます、カパル アピ コヒーといいまして、インドネシアのコヒーはさいこうなコヒーでゆうめいですよ 」Baca:  Chigaimasu, kaparu api kohii toiimashite, indoneshia no kohii hasaikouna kohii deyuumeidesuyo. Arti dari jawaban saya adalah "Tidak kok. Tahu tidak Pak kalau kopi Indonesia adalah kopi terbaik. Kopi ini disebut Kopi Kapal Api." 
Sumber: Dokumen Pribadi

______
___
_
.

Sebagai penikmat kopi, kopi Kapal Api memang jelas lebih enak dari kopi yang lainnya. Harumnya itu lohhhh. Sudah dapat tercium dari jauh. Sungguh menggoda. Rasanya pun sangat pas di lidah saya. Even atasan saya yang orang asing saja sampai kepincut dan menyangka kalau Kapal Api adalah kopi mahal khas cafe-cafe di kawasan Senopati. Hehehe. Dia tidak tahu bahwa kopi ini dapat mudah ditemukan di seluruh pelosok negeri. Harga kopi Kapal Api boleh murah tapi kualitasnya tidak murahan. Makanya, pilihan saya selalu jatuh kepada kopi Kapal Api setiap ada kesempatan minum kopi. Selain itu ada beberapa alasan yang harus kalian tahu mengapa Kapal Api memiliki tag line The Best Indonesian Coffee Brand.

High Quality Beans
Kopi Kapal Api selalu memastikan kualitas dari setiap biji kopi yang dipanen. Setiap biji kopi yang telah matang dipetik satu persatu untuk menjaga kualitas kopi yang dihasilkan.

Mix and Roasting
Campuran antara biji kopi arabica dan robusta merupakan perpaduan yang sempurna. Campuran ini memberikan wangi yang harum serta rasa yang pas. Kapal Api selalu menyangrai setiap biji kopinya pada mesin yang paling up to date guna menjadikan setiap kemasan yang akan diminum oleh pelanggan setia kopi Kapal Api selalu sempurna.

Grinding and Packaging
Kapal Api menggiling biji kopi mereka dengan sangat halus guna memaksimalkan rasa dan aroma kopi yang dihasilkan. Kopi Kapal Api dikemas dalam kemasan bernitrogen untuk memastikan bahwa setiap gelas Kopi Kapal Api yang disajikan selalu fresh

Sumber: Dokumen Pribadi

______
___
_
-

Akhirnya hari dilaksanakannya ujian tiba juga. Saya melangkah ke dalam kelas dengan penuh percaya diri. Empat jam ujian yang saya takutkan akhirnya selesai. Setelah mengumpulkan lembaran soal dan jawaban ke depan, saya keluar ruangan kelas dengan senyum sumringah. Saya yakin saya akan mendapatkan nilai yang memuaskan karena hampir semua pertanyaan dapat saya kuasai.

"Aduh soal nomer lima susah sekali ya, May!" keluh seorang teman, saat saya bertemu dengannya di lorong koridor. Tetapi saya tidak merasa demikian. Saya dapat menyelesaikan soal tersebut dengan mudah. "Kamu kurang maksimal belajarnya mungkin." jawab saya dengan nada bercanda, khawatir dia tersinggung. "Sudah, tidak usah diambil pusing. Ayo kita makan siang yang pedas-pedas!" ajak saya kepada dia guna melepas stress akibat ujian kali ini. Sambil makan siang, saya menceritakan bagaimana saya begadang setiap malam untuk mempersiapkan ujian kali ini. "Wah niat banget ya kamu. Keren!" seru teman saya memuji usaha saya. 
Sumber: Dokumen Pribadi

Memang kerja keras dan ketekunan tidak akan pernah menghianati kita. Sabtu lalu akhirnya hasil ujian dibagikan. Sensei Achi memberikan selamat kepada saya di depan kelas. Ternyata saya mendapatkan nilai rata-rata 96 untuk kesemua sesi. Ah, memang tak sia-sia begadang selama seminggu. Hasil jerih payah begadang seminggu kemarin akhirnya terbayarkan. #Secangkirsemangat kopi Kapal Api yang diminum setiap malam sukses membantu saya meraih cita-cita yang ingin saya capai.
______
___
_
.

Cerita di atas adalah entry #KapalApiPunyaCerita milik saya. Bagaimana denganmu? Kalian bisa share cerita mengapa kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak menurut versi kalian dan kalian dapat memiliki kesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Note 8 dan voucher belanja senilai Rp 200.000,- untuk 50 orang pengirim cerita pertama. Kalian dapat mengklik link berikut dan segera ikutan sebelum kontes ditutup. Saya tunggu ya cerita kalian~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

4 comments

  1. Selamat Mbak hasilnya luar biasa memuaskan dan semoga cita-cita mbak tercapai ya. Mengikuti kelas sembari bekerja adalah hal yang luar biasa, mampu membagi waktu dan ditemani kopi kapal api adalah hal terindah sampai membuahkan hasil yang diinginkan ya. Suamiku juga minum kopi kapal api, sedikit-sedikit suka berbagi dengan aku, aromanya wangi dan rasanya juga nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankkkk youuu bentar lg aku final exam. Siap begadang lagi dengan kopi kapal api hihihi

      Delete
  2. Wih, keren tulisannya... Hasil ujiannya juga. Anyway selamat ya Mba 😆😆

    Jadi pengen share cerita juga nih.

    ReplyDelete

instagram