Shop My Favorites

DIY organizer dari kardus sepatu

Hi guys, gua ada DIY baru lagi nih. Minggu lalu, gue lagi asik rapihin kamar terus ngeliat kerdus sepatu yang gak kepakai kayak sayang git...

Hi guys, gua ada DIY baru lagi nih. Minggu lalu, gue lagi asik rapihin kamar terus ngeliat kerdus sepatu yang gak kepakai kayak sayang gitu untuk dibuang. Lalu muncul lah ide untuk membuat sesuatu dari kerdus sepatu bekas tersebut. Eh gue liat di pin interest hal yang sama. Yauda deh, naluri “dibuang sayang”nya kumat.

Gampang banget kok buatnya. All you need is:
  • Kardus sepatu bekas 
  • Glue gun
  • Printed paper sesuai selera 
  • Penggaris 
  • Cutter 
  • Pensil 
Cara membuatnya:

1. Siapkan kerdus sepatu bekas kalian. Pisahkan antara tutup kerdus dan badan kerdus menggunakan cutter.


2. Ambil penggaris dan cari titik tengah dari badan kerdus.

3. Dari titik tengah yang telah ditemukan, tandai 2 cm di bagian kanan dan kirinya, kemudian sambungkan ketiga titik yang telah ditandai tersebut hingga membentuk segitiga.


4. Lakukan pada kedua sisi kerdus sepatu. Kemudian potong segitiga tersebut.


5. Kemudian dengan menggunakan sisi yang tidak tajam dari cutter, buat lekukan yang menyatukan titik tengah dari kerdus tersebut dan lipat lah kerdus tersebut hingga menjadi gambar seperti di bawah ini.


6. Nah sekarang yang kalian butuhkan adalah penutup bagian depan dari "storage" ini. Di sinilah fungsi tutup kerdus akan digunakan.


7. Ambil penggaris dan pensil kalian, kemudian tandai di tutup kardus titik-titik penanda tinggi, panjang dan lebar yang kalian butuhkan untuk menutup bagian yang terbuka dari badan kerdus.




7. Lem penutup depan storage ke badan kerdus dengan menggunakan hot glue. Kemudian lem juga kedua bagian badan kerdus menjadi satu.


8. Dekorasi sesuai yang kalian inginkan.

Tadaaaaa, kalian dapat memiliki tempat storage baru yang cantik dan mudah serta tidak mengeluarkan biaya apapun. What do you think? Cantik kan?

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

8 comments

  1. Unik bgt Mbak. Kebetulan dirumah byk kardus sepatu yg ga kepake tp sayang mau dibuang..

    ReplyDelete
  2. Wah kreatif mbk. Bisa buat naro printilan2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bener , perikitilan yang gag abis-abis itu :D

      Delete
  3. Keren idenya mba. Saya mah banyak malesnya hehe.. salam kenal ya!

    ReplyDelete
  4. Banyak barang di sekitar kita yang nggak kepake dan bisa dijadiin new things ya Mba, pinter-pinternya kita berkreasi aja. Hehe

    ReplyDelete

instagram